portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah untuk Tidak Menyerang secara Pribadi dalam Pilkada Serentak 2024

Sabtu, 7 September 2024 – 04:12 WIB

Jakarta, VIVA – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mendorong para kandidat calon kepala daerah untuk saling merespons gagasan rencana program atau kebijakan antara satu sama lainnya dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, hal itu penting agar terjadi diskursus di ruang publik.

Huda menyatakan bahwa respons tersebut diperlukan agar gagasan yang diutarakan oleh salah satu kandidat bisa diuji. Jika sebuah gagasan tidak mendapat respons dari kandidat lain, hal tersebut hanya akan menjadi monolog dan klaim sepihak saja.

“Ia harus saling merespons. Harus dikritik dan pastikan semua program yang diusulkan objektif dan memungkinkan untuk dilaksanakan,” kata Syaiful di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat, 6 September 2024.

Huda menegaskan dukungannya terhadap munculnya respons terhadap gagasan yang diusulkan oleh para bakal kandidat dalam Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, perdebatan yang bisa dilihat oleh publik secara umum harus terjadi dalam Pilkada. Menurut Huda, Pilkada tidak hanya tentang kemampuan logistik, tetapi juga adu kemampuan di level lain.

“Jadi sekali lagi, tidak perlu menyerang pribadi, seranglah programnya,” tambahnya.