portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Kapolda Papua Mengajak Pimpinan Daerah untuk Menjaga Kedamaian di Tanah Papua Menyambut Pilkada

Minggu, 8 September 2024 – 09:25 WIB

Jayapura, VIVA – Kapolda Papua, Brigjen Petrus Patrige Rudolf mengatakan tantangan ke depan tidak mudah dalam upaya menjadikan Papua tanah damai. Oleh karena itu, diperlukan kerja keras untuk menciptakan kedamaian di tanah Cenderawasih tersebut.

“Tentunya apa yang menjadi tugas kami akan dilaksanakan dengan baik terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Papua,” kata Patrige seperti dilansir Antara pada Minggu, 8 September 2024.

Menurutnya, untuk menciptakan kedamaian dapat terwujud dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan. Oleh karena itu, ia mengajak musyawarah pimpinan daerah (Muspida) setempat untuk terlibat dalam menciptakan kedamaian tersebut.

“Kami berharap sinergi yang telah terjalin selama ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan ke depannya,” jelasnya.

Dia menyatakan bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama dalam menjadikan Tanah Papua aman dan damai.

“Sinergi harmonis antara Polri dan pemerintah daerah telah menjadi pondasi kuat dalam menjaga stabilitas keamanan di Bumi Cenderawasih,” katanya.

Selain itu, ia menyatakan akan terus berupaya untuk menghentikan konflik yang masih terjadi hingga saat ini, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang harus dijaga keamanannya.

“Kami bersama instansi terkait akan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga tahapan Pilkada 2024 akan berlangsung dengan aman,” pungkasnya. (Ant)

Exit mobile version