portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Gus Hans menggunakan strategi jitu untuk meraih dukungan Nahdliyin dari Khofifah

Senin, 16 September 2024 – 06:44 WIB

Malang, VIVA – Aroma persaingan suara Nahdliyin dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur terasa kuat. Di semua calon kepala daerah terdapat tokoh-tokoh dari kalangan Nahdlatul Ulama. Dimana Jawa Timur memang basis Nahdliyin.

Di Pilgub Jawa Timur terdapat 3 Pasangan calon yang resmi mendaftar di KPU. Mereka adalah Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Kedua ada Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans. Dan ketiga Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim.

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur KH Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans mengatakan tidak ada masalah meskipun mayoritas calon adalah Nahdliyin. Gus Hans yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum Jombang, Jawa Timur mengakui bahwa bertemu dengan keluarga Nahdliyin adalah aktivitasnya setiap hari.

“Ya kalau saya bertemu dengan mereka (warga Nahdliyin) kan memang setiap hari. Kita kan memang berinteraksi dengan mereka jadi bukan sesuatu yang aneh,” kata Gus Hans di Malang pada Minggu, 15 September 2024.

Sebagai strategi, dia ingin terus menjaga silaturahmi dengan warga Nahdliyin. Bahkan dia menargetkan setidaknya setiap hari ke 8 titik lokasi demi meningkatkan elektabilitas dan popularitas pasangan Risma – Gus Hans.

“Gus Hans sendiri sangat optimis mampu meraih suara terbanyak dalam Pilkada Jawa Timur. Media sosial akan dia gencarkan dalam upaya merebut suara kalangan milenial dan Gen Z selain bersilaturahmi dengan kalangan Nahdliyin.

“Harus optimis karena kita bedanya 5 tahun yang lalu sama sekarang bedanya optimasi media sosial. Jadi apapun resonansi dengan cepat gitu ya, mudah-mudahan bisa. Target saya tidak perlu banyak-banyak yang penting menang,” kata Gus Hans.

Exit mobile version