portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Selain Presiden Prabowo, Para Menteri KIM Menemani Jokowi dan Iriana Pulang ke Solo

Selain Presiden Prabowo, Para Menteri KIM Menemani Jokowi dan Iriana Pulang ke Solo

Minggu, 20 Oktober 2024 – 15:13 WIB

Jakarta, VIVA – Presiden Prabowo Subianto, mengantarkan langsung Presiden RI ke-7 Jokowi, bersama Iriana Joko Widodo, yang kembali ke Solo Jawa Tengah usai purna tugas, Minggu 20 Oktober 2024. Keberangkatan Jokowi dan Iriana dari Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta, juga diantar oleh para menteri di Kabinet Indonesia Maju atau KIM 2019-2024.

Dari pantauan VIVA, terlihat hampir seluruh menteri KIM menanti Presiden Prabowo dan Jokowi di Lanud Halim. Berdasar pantauan, mereka tiba pukul 14.40 WIB. Seperti Airlangga Hartarto, Muhadjir Effendy, Hadi Tjahjanto, Erick Thohir, Abdulah Azwar Anas, Tito Karnavian, Budi Arie Setiadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Terlihat juga Sri Mulyani, Pratikno, Zulkifli Hasan, KSAD Mayjen Maruli Simanjuuntak, Budi Karya Sumadi, putra dan putri Jokowi yakni Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution, dan sejumlah pihak yang sempat bekerja bersama dalam pemerintahan Jokowi. Tidak cuma mantan pejabat negara. Beberapa unsur masyarakat juga terlihat ikut mengantarkan Jokowi kembali ke Solo melalui pesawat yang telah disiapkan oleh TNI Angkatan Udara. Beberapa orang tersebut juga menyiapkan semacam karikatur Jokowi. Melihat itu, Jokowi menyempatkan diri untuk menghampiri mereka. Lalu kemudian berfoto bersama dan bersalaman.

Menuju pesawat, Jokowi dan Iriana disambut para menteri KIM 2019-2024 yang membuat barisan pada jalan menuju pesawat. Jokowi dan Iriana berjalan didampingi Presiden Prabowo Subianto. Jokowi dan Iriana Jokowi mendapat tepuk tangan dari para menteri yang hadir di sana. Sebuah bunga diberikan kepada Iriana sebelum menaiki tangga pesawat yang mengantarkan mereka kembali ke Solo Jawa Tengah, kampung halaman.

Exit mobile version