portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Leon Dozan Meminta Maaf atas Hinaan terhadap Institusi Polri kepada Kapolri

Jumat, 17 November 2023 – 17:40 WIB

Jakarta – Anak dari aktor Willy Dozan, Leon Dozan (26), telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan dan penghinaan terhadap institusi Polri.

Dalam kasus ini, Leon meminta maaf kepada kekasihnya, RNA (19), yang menjadi korban penganiayaan oleh dirinya. Leon juga menyempatkan diri untuk meminta maaf kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas penghinaan terhadap institusi Polri.

Leon ditampilkan di depan media dengan tangan terborgol dan meminta maaf kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta kepada keluarga korban. Dia juga mengaku menyesal atas perbuatannya.

Proses hukum Leon dilakukan di Mapolres Metro Jakarta Pusat dan dia dikenakan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dan Pasal 207 KUHP tentang Penghinaan Institusi yang dapat dikenai hukuman penjara selama lima tahun.

Sebelumnya, dalam video viral diketahui Leon melakukan tindakan mengancam dan memiting leher pacarnya, RNA, dari belakang. Dia juga mengatakan bahwa dia tidak takut jika dilaporkan ke pihak kepolisian.