portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Pembunuh Berantai, Penemuan Mayat, dan Pembunuhan 4 Anak oleh Ayahnya

Jakarta – Sejumlah kasus pembunuhan terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sepanjang tahun 2023. Beberapa perkara di antaranya menjadi perhatian publik. Seperti kasus pembunuhan berantai di Bekasi, Jawa Barat, seorang pemuda dianiaya hingga tewas oleh oknum aparat, seorang mahasiswa dibunuh senior, pembunuhan empat anak oleh ayahnya sendiri. Selain kasus pembunuhan, ada juga kasus penemuan jasad keluarga dalam rumah yang sempat mengejutkan masyarakat. Di antaranya kasus penemuan jasad ibu dan anak di Cinere, Depok.

Berikut ini kasus-kasus tersebut VIVA rangkum kembali dalam tulisan kaleidoskop 2023:

Kasus Serial Killer
Sejumlah lima orang ditemukan tergeletak dengan mulut berbusa dalam kontrakan, di Kampung Ciketing Barat, Ciketing Udik, Bantargebang, Bekasi, Kamis, 12 Januari 2023. Mereka adalah Maemunah (40), Ridwan (20), Riswandi (16), NA (5), dan Solehudin alias Dede (35).

Pada awalnya, mereka diduga keracunan. Namun, setelah diselidiki polisi, ternyata mereka sengaja diracun. Kapolda Metro Jaya saat itu, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menegaskan, kasus tersebut ternyata pembunuhan berantai atau serial killer.

Mahasiswa Tewas
Seorang mahasiswa MNZ (19) ditemukan tewas di sebuah kamar indekos di daerah Beji, Depok, Jumat, 4 Agustus 2023. Polisi lantas melakukan penyelidikan. Petugas lalu menangkap AAB (23) yang diduga sebagai pelaku pembunuhan itu.

Pemuda Tewas Diculik
Seorang pemuda, Imam Masykur meninggal dunia diduga setelah diculik dan dianiaya oleh tiga orang oknum anggota TNI AD. Korban diculik di daerah Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu, 12 Agustus 2023. Keluarga korban yang tidak mendapatkan kabar sempat membuat laporan orang hilang ke Polda Metro Jaya pada Senin, 14 Agustus 2023.

Jasad Ibu dan Anak di Cinere
Warga sekitar Jalan Pesanggrahan, Cinere, Depok, dikejutkan dengan penemuan jasad ibu dan anak yang tewas dalam kondisi mengenaskan, Kamis, 7 September 2023. Polisi lantas melakukan penyelidikan. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad Grace (64) dan David (38) tersebut.

Ayah dan Anak Tewas di Koja
Ayah dan anaknya yang masih berusia dua tahun, ditemukan tewas di rumahnya di wilayah Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 28 Oktober 2023. Polisi melakukan penyelidikan kasus ini. Penyidik menyimpulkan kematian keduanya karena sakit.

Pembunuhan 4 Anak di Jagakarsa
Empat bocah dilaporkan tewas dalam satu kamar di salah satu rumah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Desember 2023. Polisi yang mendapat laporan lantas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah melakukan penyelidikan, polisi menetapkan Panca Darmansyah (41), ayah anak-anak tersebut sebagai tersangka.