portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Emil Dardak Dikabarkan Sebagai Calon Wakil Presiden Prabowo

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 05:11 WIB

Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dikabarkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Namun, Emil malah memilih menghadiri agenda internasional di Korea Selatan.

“Saya justru sedang bersiap berangkat ke Korea,” kata Emil Dardak di Surabaya, Jumat (20/10/2023).

Emil Dardak akan menghadiri Asia Pacific Urban Forum di Korea Selatan pada 21-25 Oktober 2023. Forum tersebut merupakan pertemuan tahunan para pemimpin kota di kawasan Asia Pasifik untuk membahas isu-isu perkotaan. Emil Dardak juga merupakan presiden EAROPH (Organisasi Regional Timur untuk Perencanaan dan Perumahan) 2022-2024. Ia menjadi satu-satunya wakil gubernur yang menjadi presiden EAROPH.

Sebelumnya, Emil Dardak juga dikabarkan menjadi cawapres Prabowo Subianto. Isu ini muncul setelah salah satu petinggi Gerindra menyampaikan bahwa kisi-kisi cawapres Prabowo adalah orang yang muda dan berpengalaman di pemerintahan.

Rumor ini semakin kuat ketika Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mencuitkan huruf “E” di akun Twitter miliknya pada Kamis (19/10) pukul 16.02 WIB. Cuitan tersebut diinterpretasikan oleh banyak pihak sebagai dukungan untuk Emil Dardak menjadi cawapres Prabowo. Namun, Prabowo Subianto sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait isu ini. (BRD)