portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Diskusi Prabowo dan Gibran Tentang Pandangan Mereka Terhadap Susunan Kabinet

Rabu, 27 Maret 2024 – 12:24 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengkonfirmasi bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pemenang Pilpres 2024, yaitu Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, telah membahas susunan kabinet untuk pemerintahan yang akan datang.

“Pertemuan antara Pak Prabowo dan Mas Gibran ini penting karena keduanya telah mendapatkan kepercayaan dan mandat dari rakyat untuk memimpin bangsa selama lima tahun ke depan. Oleh karena itu, komunikasi tersebut diperlukan, dan tentu saja dibicarakan mengenai proporsionalitas pemerintahan yang akan datang, termasuk susunan kementerian,” kata Muzani kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, seperti dikutip pada Rabu, 27 Maret 2024.

Muzani menyebut bahwa Gibran aktif menyampaikan pandangannya terkait susunan kabinet, dan Prabowo terus mengajak Gibran untuk mendiskusikan mengenai susunan kementerian untuk pemerintahannya kelak. Meskipun demikian, Muzani menegaskan bahwa pembahasan Prabowo dan Gibran terkait susunan kabinet untuk pemerintahan mereka masih dalam tahap awal.

“Tapi itu baru awalan, Mas Gibran menyampaikan pandangan, Pak Prabowo sedang berdiskusi dengan wakil presidennya, itu merupakan hal yang baik, bahkan sudah dibicarakan mengenai nama-nama dan portofolio kementerian, namun ini masih tahap awal,” jelasnya.

Sebelumnya, calon wakil presiden pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan bahwa ayahnya, Presiden Joko Widodo, tidak menitipkan nama orang untuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya.

“Gibran yang menyatakan bahwa Prabowo akan menentukan sendiri siapa saja yang akan masuk ke dalam kabinet. Dia juga tidak menutup kemungkinan Jokowi akan memberikan masukan terkait susunan kabinet Prabowo-Gibran,” tambahnya.

Jadi, masukan mungkin diberikan, namun penentuannya tetap ada di tangan Prabowo.