portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Airlangga Mengungkap Bobby Nasution Telah Bergabung Sebagai Kader Golkar

Minggu, 7 April 2024 – 08:54 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan arahan kepada bakal calon kepala daerah di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Sabtu, 6 April 2024. Salah satu bakal calon yang hadir adalah Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Ini adalah kali pertama Bobby muncul di acara Golkar setelah mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan (PDIP).

Airlangga menyatakan bahwa semua bakal calon yang menghadiri arahan merupakan kader Partai Golkar.

“(Yang ikut arahan) kader semua,” singkat Airlangga kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu, 6 April 2024.

Saat ditanya apakah Bobby sudah resmi menjadi kader Golkar, Airlangga mengatakan akan mengungkap status menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada waktu yang tepat.

“Pada saatnya nanti kita akan memutuskan apakah dia akan menjadi kader,” jelas Airlangga.

Sebelumnya dilaporkan, Bobby Nasution akan maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024 mendatang. Menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu akan maju dalam Pilgub melalui Partai Golkar.

Meskipun begitu, Bobby menjelaskan bahwa tidak hanya dirinya yang menjadi kandidat calon gubernur (cagub) dari Partai Golkar.

“Iya, semua sudah di sini, dari Sumut saya merasa menjadi cagub. Dari Sumut tidak hanya saya sendiri,” kata Bobby kepada wartawan.

Bobby menyebut bahwa dirinya dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah akan menjadi kandidat Calon Gubernur dari Partai Golkar di Sumatera Utara.

“Yang berasal dari Golkar, yang saya lihat ada dua, Bang Ijek (Rajekshah) dan saya yang diundang,” ungkapnya.