portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Yusril dan kawan-kawan akan Bertemu Prabowo Malam Ini untuk Melaporkan Hasil Sengketa Pilpres di MK

Selasa, 23 April 2024 – 12:36 WIB

Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak gugatan sengketa Pilpres yang diajukan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Setelah putusan tersebut, tim hukum Prabowo-Gibran akan bertemu dengan capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto pada Selasa, 23 April 2024.

Rencananya, pertemuan antara tim hukum dengan Prabowo Subianto akan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra.

“Dalam pertemuan itu, tim hukum akan menyampaikan hasil dari gugatan sengketa Pilpres 2024 kepada Prabowo Subianto.” kata Fahri Bachmid, Wakil Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran.

“Melaporkan hasil persidangan MK kepada Prabowo selaku prinsipal atau pemberi kuasa, sekaligus bersilaturahmi bersama presiden terpilih 2024-2029,” ungkap Fahri.

Lebih lanjut, Fahri menjelaskan, tim hukum juga akan meminta arahan lebih lanjut kepada Prabowo terkait langkah ke depannya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan kubu pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dalam gugatan tersebut, mereka meminta MK membatalkan penetapan hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang ditetapkan dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024. MK juga menolak permohonan untuk seluruhnya.

Halaman Selanjutnya

“Tim hukum juga tentunya akan mendapat serta meminta arahan-arahan dari presiden terpilih Pak Prabowo kepada tim hukum,” jelas dia.