portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Martabak yang Viral di Medan Diserbu Ojol setelah Bertengkar dengan Petugas Dishub

Minggu, 19 Mei 2024 – 22:55 WIB

Medan – Kejadian oknum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan yang diduga mendapatkan martabak gratis, membuat komunitas ojek online (ojol) di Medan merasa prihatin dan mengadakan aksi memborong martabak milik Ponimin alias Amin.

Komunitas Ojol Medan mengadakan aksi memborong martabak milik Amin dan membagikannya kepada warga dan pengguna jalan Gatot Subroto, Kota Medan, pada Minggu sore, 19 Mei 2024.

Ketua Komunitas Ojol Medan, Evan Gonzales, membeli ratusan bungkus martabak milik Amin sebagai bentuk solidaritas atas kejadian yang dialaminya dan menjadi viral di media sosial serta menjadi sorotan publik. Evan menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan bagi pelaku usaha UMKM supaya usaha mereka dapat berkembang dengan baik dengan dukungan dari masyarakat yang membeli produk-produknya.

“Kami memilih martabak karena kami juga ingin mendukung pelaku UMKM. Karena di Medan, pelaku UMKM nya luar biasa. Saya juga merupakan ojol sekaligus food vlogger, jadi hari ini kami membagikan ratusan martabak kepada pengendara jalan,” ucap Evan kepada wartawan.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin terlibat dalam perseteruan antara Ponimin dengan Dishub Medan. Namun, mereka hanya ingin mendukung pelaku UMKM, termasuk Amin sendiri.

Sementara itu, pedagang martabak Ponimin alias Amin menyatakan rasa senangnya dan bersyukur atas dukungan yang diberikan serta sudah memborong martabak yang dijualnya.

“Saya senang mendapat dukungan dari teman-teman ojol yang sudah memborong martabak saya tadi, saya sangat berterima kasih,” kata Amin.