portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Presiden Jokowi Dinyatakan Tidak Memungkinkan untuk Menyikapi Pidato Megawati Menanggapi Istana

Jumat, 24 Mei 2024 – 22:42 WIB

Jakarta – Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi), tidak merespons pidato yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V partai tersebut.

“Presiden Jokowi tidak merespons pidato Ketum PDIP, karena Rakernas PDIP merupakan agenda internal dan pidato tersebut ditujukan untuk kalangan internal PDIP,” kata Ari Dwipayana melalui pesan singkat, pada Jumat malam, 24 Mei 2024.

Dalam Rakernas V PDI Perjuangan, Megawati membahas beberapa hal mulai dari pemimpin otoriter populis, kelahiran reformasi untuk mewujudkan negara hukum yang demokratis, hingga menyentuh tentang revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi (MK) dan UU Penyiaran.

Ari Dwipayana menjelaskan bahwa saat pidato tersebut disampaikan, Presiden Joko Widodo sedang melakukan kegiatan internal di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

“Bahkan, sore tadi, sekitar pukul 16.15 WIB, Presiden Jokowi malah sedang berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar Istana (Yogyakarta), dengan membagikan sembako, termasuk untuk pedagang asongan, pengayuh becak, dan kaum difabel,” ujar Ari.