portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Jokowi Menanggapi Kekhawatiran ASN Terkait Maraton Proyek Fasilitas Umum di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk tidak khawatir terkait fasilitas di ibu kota baru tersebut.

Jokowi mengungkapkan bahwa ia sering mendapatkan pertanyaan dari ASN mengenai fasilitas kesehatan, pendidikan, dan perbelanjaan di IKN. Namun, Jokowi meyakinkan bahwa fasilitas-fasilitas tersebut akan tersedia di IKN. Terkait fasilitas kesehatan, sedang ada empat rumah sakit yang sedang dalam proses pembangunan.

Selain itu, fasilitas pendidikan juga akan tersedia di IKN. Bahkan, ada sebuah sekolah yang sudah melakukan groundbreaking, yaitu Jakarta Intercultural School yang akan berubah menjadi Nusantara Intercultural School.

Pemerintah juga akan membangun TK, SD, dan SMA di IKN. Kemudian, terkait fasilitas perbelanjaan, akan dibangun mal. Jokowi juga menyebut bahwa sudah ada groundbreaking dua mal besar yang akan segera dibangun.

Pembangunan di IKN tidak hanya berfokus pada fasilitas kesehatan dan pendidikan, tetapi juga mencakup pembangunan training center untuk sepak bola. Pembangunan tersebut ditargetkan selesai pada Mei 2024.

Jokowi berharap bahwa pembangunan di IKN akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, termasuk ASN yang akan pindah ke sana.

Exit mobile version