portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Gibran’s Hope as a Party Cadre

Selasa, 5 Desember 2023 – 22:16 WIB

Solo – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menghadiri rapat konsolidasi pemenangan pemilu DPD Partai Golkar Jawa Tengah di Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Selasa, 5 Desember 2023. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebanyak 1.850 caleg DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah turut hadir. Selain dihadiri para caleg, rapat konsolidasi ini juga dihadiri jajaran pengurus DPD semua kabupaten/kota dan Provinsi Jawa Tengah.

Kehadiran Gibran melalui pintu belakang disambut para peserta rapimda yang memenuhi ruangan ballroom tempat acara. Cawapres nomor urut 2 itu menyalami para kader dan fungsionaris partai berlambang pohon beringin itu.

Saat itu, Airlangga Hartarto dan petinggi Partai Golkar lainnya menunggu kedatangan Gibran di pintu bagian depan. Setelah mengetahui Gibran masuk melalui pintu belakang, Airlangga dan petinggi Golkar langsung kembali ke tempat duduk di barisan depan sambil menunggu Wali Kota Solo itu datang.

Saat Gibran tiba, ia langsung menghampiri Airlangga dan bersalaman. Kemudian, mereka duduk berdampingan di barisan kursi paling depan. Airlangga kemudian memberikan sambutan yang diikuti para kader dengan yel-yel “Golkar Menang” dan meneriakkan nama Gibran. Para kader menjawab dengan teriakan “Golkar” saat menyebut nama Gibran.

Setelah itu, Airlangga menyampaikan bahwa yang teriak-teriak menyebut Gibran Golkar itu para kader. Kemudian, Airlangga langsung menyajikan hasil survei yang menunjukkan pasangan nomor urut 2 unggul dibandingkan pasangan capres dan cawapres rival lainnya, namun ia meminta agar para wartawan keluar karena rapat itu bersifat internal dan tertutup.

Usai rapat tertutup selesai, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah rapat dan konsolidasi partai untuk pemenangan di Jawa Tengah. Meski tidak menyebutkan hasil survei dengan detail, ia menyatakan bahwa perkembangan hasilnya cukup bagus dan mereka berupaya satu putaran.

Terkait yel-yel Gibran Golkar, Airlangga mengatakan bahwa itu merupakan harapan kader agar Gibran menjadi kader Golkar.

Exit mobile version