portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Warga Sugapa Terpaksa Mengungsi ke Areal Pos TNI akibat Diteror oleh KKB

Selasa, 23 Januari 2024 – 06:13 WIB

Jakarta – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi teror terhadap masyarakat di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Mereka membunuh warga sipil, membakar rumah dan honai, melarang penjualan hasil bumi, serta mengusir warga dari Kampung.

Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan bahwa kondisi ini memaksa warga untuk mengungsi di areal Pos TNI. Sebelumnya, KKB telah menembak 1 Prajurit Polri dari Brimob Bripda Affani hingga tewas pada Jumat, 9 Januari 2024, dan melanjutkan dengan menembak warga sipil serta membakar rumah warga.

“Akibat teror KKB ini, warga minta perlindungan dan mengungsi di tempat yang aman di sekitar Pos TNI,” ujar Letkol Candra.

KKB juga membakar bangunan pelayanan kesehatan dan tempat ibadah, menambah rasa takut dan trauma warga Sugapa. Aparat TNI Polri terus berupaya melindungi masyarakat dari ancaman dan serangan gerombolan KKB.

“Bersama TNI, warga kini terlindungi. Untuk itu diharapkan kondisi ini kembali pulih dan warga kembali ke rumah masing-masing untuk beraktivitas,” tutupnya.

Exit mobile version