portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas

Bappebti: Tindak Lanjut Terhadap Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal dengan Pemblokiran Situs Web

Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal

Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) telah melakukan pemblokiran terhadap 1.855 situs web yang melakukan kegiatan ilegal di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) sepanjang tahun 2023. Langkah ini diambil untuk melindungi masyarakat dari kerugian potensial akibat aktivitas ilegal tersebut dan memberikan kepastian hukum bagi pelaku usaha di bidang PBK.

Bappebti mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penawaran kegiatan ilegal di bidang PBK yang masih marak terjadi melalui berbagai media, mulai dari situs web, media sosial, hingga aplikasi ponsel pintar. Upaya preventif dan represif terus dilakukan oleh Bappebti agar masyarakat terhindar dari modus penipuan dan kerugian dari kegiatan perdagangan berjangka komoditi ilegal.

Kolaborasi antara Bappebti dan masyarakat diharapkan dapat memperkuat upaya dalam memberantas kegiatan ilegal di bidang PBK. Melalui kerjasama ini, Bappebti berharap dapat optimal dalam pemberantasan aktivitas PBK ilegal yang terus berlangsung.

Adanya izin dari Bappebti merupakan syarat wajib bagi setiap pihak yang akan melakukan kegiatan PBK di Indonesia. Segala bentuk kegiatan perdagangan berjangka komoditi ilegal harus ditindak sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Situs web perdagangan berjangka komoditi ilegal yang telah diblokir oleh Bappebti dapat dinormalisasi apabila pemilik situs bersikap baik dengan mengurus perizinan yang diperlukan. Hal ini dilakukan sebagai upaya pembinaan terhadap entitas ilegal agar patuh pada aturan yang berlaku serta membentuk iklim persaingan usaha yang sehat di bidang PBK.

Pastikan selalu untuk memeriksa legalitas perusahaan sebelum melakukan transaksi dan jangan mudah tergiur dengan penawaran yang terlalu menggiurkan. Ketahui terlebih dahulu profil dan legalitas pelaku usaha di bidang PBK dengan mengakses situs web resmi Bappebti melalui tautan https://ceklegalitas.bappebti.go.id/.

Sumber: Bappebti Blokir 1.855 Situs Internet Entitas Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal
Sumber: Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal

Exit mobile version