portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Rieke Mengenalkan Akronim Gama untuk Ganjar-Mahfud, Inilah Maknanya

Minggu, 22 Oktober 2023 – 04:10 WIB

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan Rieka Diah Pitaloka mengaransemen lagu untuk mengiringi perjuangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Lagu tersebut berjudul “Laju Indonesia” atau “Mars Laskar Juang” dengan tagar #GAMA2024.

Rieka menyatakan bahwa lagu Laju Indonesia dibuat sekitar enam tahun lalu. Laju Indonesia memiliki nuansa sosial dan ekonomi kerakyatan, bertujuan untuk menyebarkan kesadaran kepada seluruh elemen bangsa. “Agar Indonesia bangkit, maju, dan sejahtera. Visi Laju Indonesia adalah mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” kata Rieka, Sabtu 21 Oktober 2023.

Dalam mewujudkan visi tersebut, misi Laju Indonesia adalah memperjuangkan kehadiran pemerintah yang melindungi seluruh bangsa dan tumpah darahnya. Selain itu, misi tersebut juga bertujuan memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan turut serta melaksanakan ketertiban dunia. Semua ini didasarkan pada nilai-nilai kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial, dengan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945. Dalam konteks Pemilu 2024, Laju Indonesia menyatakan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud.

Rieka menjelaskan bahwa GAMA merupakan akronim dari Ganjar-Mahfud, dan Gama juga merupakan huruf ketiga dalam alfabet Yunani. Selain itu, Gama menggambarkan kepribadian Ganjar-Mahfud yang terorganisir, mandiri, dan percaya diri. Gama memiliki nilai positif dan keunggulan dalam hidup, serta selalu setia, kooperatif, dan siap membantu orang lain. “Serta terbuka dan tak ragu menerima masukan untuk mencapai tujuan bersama dengan lebih cepat. Bagi Gama, perjuangan tak terpisahkan dari keyakinan spiritual,” jelas Rieka. Ia juga menekankan bahwa kerohanian sangat penting bagi Gama, sehingga dalam langkah perjuangannya, Gama selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

Lagu Laju Indonesia menilai bahwa pasangan Ganjar-Mahfud adalah pemimpin yang memiliki kepribadian tipe Gama, yaitu memiliki orientasi pada tujuan, bersedia membagikan pengetahuan kepada orang lain, pekerja keras dengan strategi jangka panjang untuk mewujudkan cita-cita.

Exit mobile version