portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Partai Garuda Mendukung Gibran sebagai Cawapres Prabowo, Berikut Penjelasannya

Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) menyatakan dukungannya terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wakil presiden dari Prabowo Subianto. Wali Kota Solo ini dinilai memiliki banyak kesamaan visi-misi dengan Partai Garuda.

“Alasan pertama tentunya perkembangan politik di republik ini, tentunya yang jelas kami adalah partai yang banyak didukung kaum milenial, tokoh-tokoh muda,” kata Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana di kantor DPP Partai Garuda, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ridha bahkan mengaku bahwa kesamaan paling mencolok antara partainya dan Gibran adalah karena Partai Garuda banyak mengusung calon-calon wakil rakyat dari kalangan anak muda. Oleh karena itu, tidak heran jika Partai Garuda dengan semangat anak mudanya mendukung Gibran maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Sekali lagi kami memberikan catatan bahwa lebih dari 80 persen calon anggota legislatif dari Partai Garuda berada di bawah usia 40 tahun, bahkan lebih dari 70 persennya berada di bawah usia 30 tahun,” kata Ridha.

“Kami melihat bahwa Mas Gibran adalah representasi dari golongan muda dan golongan milenial, dan ini adalah kesempatan, karena ada satu tokoh muda potensial yang bisa muncul dan kami melihat diterima oleh masyarakat umum dan diterima oleh beberapa partai politik,” sambungnya.

Dengan adanya dukungan tersebut, kini Gibran memiliki peluang besar untuk menjadi pendamping Prabowo sebagai wakil presiden pada 2024 mendatang. Selain itu, partai Golkar juga sudah mendeklarasikan dukungan kepada Gibran untuk maju sebagai cawapresnya Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Sumber: VIVA/M Ali Wafa

Exit mobile version