portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Diumumkan Pekan Depan, Susunan Tim Kampanye Prabowo-Gibran Dijanjikan Dengan Kejutan Menarik

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani mengumumkan bahwa dirinya akan mengumumkan susunan struktur TKN pada pekan depan. TKN Prabowo-Gibran akan terdiri dari partai politik, relawan, dan unsur-unsur akademik guna mencerminkan keanekaragaman dalam tim tersebut. Rosan menyatakan bahwa TKN Prabowo-Gibran akan menjadi tim yang komprehensif dan mampu memberikan masukan dari berbagai sisi. Susunan TKN pusat akan selesai pada pekan depan dan kemudian dilanjutkan dengan penyusunan struktur hingga tingkat kabupaten dan kota.

Rosan juga mengungkapkan bahwa TKN Prabowo-Gibran akan mengajak tokoh-tokoh yang memiliki basis suara di kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU). Pengumuman mengenai tokoh-tokoh yang bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran, termasuk di Jawa Timur, akan dilakukan pada pekan depan.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Bahlil Lahadalia, juga menyatakan bahwa Rosan akan memberikan kejutan pada pekan depan. Sebelumnya, Rosan Roeslani telah mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Menteri BUMN dan diumumkan sebagai Ketua TKN KIM oleh Prabowo Subianto.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik yang memenuhi persyaratan perolehan kursi di DPR. Dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, pasangan calon harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Pasangan calon juga dapat diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara minimal 34.992.703 suara.

Exit mobile version