portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Luar Biasa! Polisi Polisi Blak-blakan Firli Bahuri dan Alex Tirta Telah Mempunyai Hubungan Lama

Sabtu, 4 November 2023 – 06:07 WIB

Jakarta – Polda Metro Jaya mengungkap hubungan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dengan Alex Tirta, dalam kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga:
12 Jam Diperiksa Polisi, Alex Tirta Blak-Blakan Soal Firli Bahuri

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes, Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa Firli dan Alex Tirta sudah saling mengenal lama. “Yang jelas untuk saudara AT sudah mengenal lama saudara FB selaku Ketua KPK RI,” ujar Ade Jumat, 3 November 2023.

Baca Juga:
Kombes Ade Ungkap Bukti SYL Ketemu Firli di Rumah Kertanegara

Namun, Ade tidak merinci sejak kapan keduanya saling mengenal. Dia hanya mengatakan, Alex Tirta menyewa rumah di rumah di Jl Kertanegara nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dan rumah tersebut kemudian dipakai Firli. “Yang jelas adalah pembelian rumah kertanegara adalah saudara E yang disewa oleh AT mulai dari tahun 2020 senilai kurang lebih Rp 650 juta per tahun dan terus diperpanjang hingga Januari 2024,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian PP PBSI, Tirta Juwana Darmadji alias Alex Tirta memenuhi panggilan dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Yang bersangkutan tidak mau berkata banyak setibanya di sana. Adapun Alex diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus tersebut. Dirinya cuma mengaku bakal bicara usai pemeriksaan rampung.

Alex sendiri tiba di Markas Polda Metro Jaya sekira pukul 09.28 WIB. Dirinya nampak memakai kemeja berkelir putih dengan celana hitam. Dia tidak datang seorang diri. Ditemani tim kuasa hukumnya, Alex memilih langsung memasuki gedung Promoter untuk diperiksa.

Exit mobile version