portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Fahri Hamzah yakin dengan keunggulan Prabowo-Gibran di Jakarta, Jabar, dan Banten ditambah pendukung Jokowi

Kamis, 7 Desember 2023 – 08:30 WIB

Jakarta – Fahri Hamzah yakin bahwa wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten akan memberikan suara yang cukup signifikan untuk Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 ini.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyatakan bahwa ketiga daerah tersebut merupakan basis suara tradisional dari calon presiden Prabowo Subianto. Oleh karena itu, dia yakin bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju akan mendapatkan suara besar di tiga provinsi tersebut.

“Fahri Hamzah mengatakan bahwa Jakarta, Banten, dan Jawa Barat adalah basis elektoral dari Pak Prabowo. Wilayah yang cukup besar ini merupakan basis tradisionalnya Pak Prabowo,” kata Fahri Hamzah dalam keterangan resmi Partai Gelora pada Kamis, 7 Desember 2023.

Fahri menyampaikan hal tersebut ketika memberikan pengantar diskusi Gelora Talks dengan tema ‘Duel Sengit Prabowo Vs Anies: Perebutan Suara DKI Jakarta dan Jawa Barat’ pada Rabu sore kemarin.

Dia menjelaskan bahwa selama dua kali pemilihan presiden pada tahun 2014 dan 2019, Prabowo telah merawat basis suaranya di daerah tersebut. Meskipun seiring berjalan waktu, suara-suara tersebut sempat direbut oleh Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan.

Namun, Fahri mengatakan bahwa saat ini basis suara yang sempat dikuasai oleh Anies mulai kembali ke Prabowo. Menurutnya, suara Prabowo-Gibran di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat akan terus mengalami kenaikan karena dukungan tambahan dari pendukung Joko Widodo yang mendukung rekonsiliasi antara Prabowo dan Presiden Jokowi.

Fahri juga menyampaikan harapannya agar semua pihak bersatu mendukung calon presiden yang memahami persoalan bangsa, bukan hanya karena melampiaskan kemarahan. Menurutnya, bersatunya Prabowo dan Jokowi juga akan memberikan suara yang besar kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Exit mobile version