portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Salam Dua Jari dari Mobil Presiden, Gibran: Sebuah Hal Biasa

Kamis, 25 Januari 2024 – 14:32 WIB

Solo – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapannya mengenai salam dua jari yang viral di media sosial dalam mobil Presiden Republik Indonesia. Aksi salam dua jari tersebut terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja di Salatiga, Jawa Tengah.

Seperti yang terlihat dari video yang beredar luas di media sosial, seseorang mengeluarkan tangan dengan simbol salam dua jari di mobil Presiden RI saat kunjungan kerja di Jawa Tengah. Ketika ditanya mengenai aksi tersebut, Gibran yang juga cawapres Prabowo menganggapnya sebagai hal yang biasa.

“Hal biasa, terima kasih,” kata Gibran ketika dimintai pendapat mengenai aksi salam dua jari dari dalam mobil Presiden RI di Balai Kota Solo, Kamis, 25 Januari 2024.

Namun, ketika diajak untuk memberikan tanggapan lebih lanjut mengenai aksi tersebut, Gibran enggan untuk menjawab. Dia memilih untuk segera masuk ke dalam mobil dinasnya dan menutup pintunya tanpa membuka jendela.

Sebelumnya, ketika ditanya mengenai tayangan dua jari dari dalam mobil Presiden RI di Salatiga, Jawa Tengah, Presiden Jokowi merespons bahwa itu adalah hal yang menyenangkan. “Ya kan menyenangkan. Menyenangkan,” kata Jokowi di Jakarta pada Rabu, 24 Januari 2024.

Diketahui bahwa video salam dua jari tersebut muncul saat kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Jawa Tengah. Mobil Presiden RI terlihat dikawal oleh sejumlah motor dan mobil.

Ketika mobil Presiden Jokowi melintas, masyarakat di pinggir jalan ada yang menyambut kedatangan Presiden tersebut. Namun, masyarakat yang ada di pinggir jalan berteriak calon pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Tiba-tiba, dari dalam mobil Presiden Indonesia keluar tangan yang belum diketahui siapa dengan simbol salam dua jari. Salam dua jari ini diidentikan dengan calon pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Exit mobile version