portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas
Berita  

Gibran Rakabuming Kembali ke Solo untuk Memeriksa Pembangunan RTLH dalam Masa Tenang

Senin, 12 Februari 2024 – 12:41 WIB

Solo – Memasuki masa tenang Pemilu 2024, calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, kembali menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. Pada hari pertama masuk kerja, suami Selvi Ananda itu blusukan meninjau pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di beberapa kampung yang ada di Solo, Senin, 12 Februari 2024.

Pantauan VIVA, Gibran tiba di lokasi peninjaun pertama pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di RT 1 RW 1 Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo sekitar pukul 08.40 WIB. Setelah itu bapak dua anak itu langsung berjalan kaki meninjau rumah salah satu warga penerima bantuan program RTLH. Warga tersebut tampak bahagia lantaran kini rumahnya telah lebih baik kondisinya usai direnovasi.

Kemudian, Gibran kembali masuk ke dalam mobilnya untuk meninjau bangunan rumah milik warga lainnya di RT 3 RW 3 Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Pemilik rumah yang bernama Sriatun tak menyangka rumahnya bakal didatangi Wali Kota Solo. Bahkan, cawapres nomor urut 2 itu langsung masuk ke dalam rumah usai direnovasi dengan dana bantuan tersebut.

Setelah itu berturut-turut Gibran meninjau dan mengecek hasil pembangunan rumah program RTLH di Kampung Sewu, Kadunglumbu dan Pucangsawit. Seperti diketahui program pembangunan RTLH milik warga tidak mampu itu merupakan hasil CSR PT SHA yang merupakan distributor bahan bakar minyak. Total ada 20 rumah milik warga yang mendapatkan bantuan perbaikan rumah menjadi layak tersebut.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan program RTLH yang menyasar warga miskin di Solo merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah perusahaan. Hanya saja jumlah berapa rumah milik warga yang dibantu perbaikannya, ia mengaku tidak mengetahui dengan pasti jumlahnya.

“Banyak (jumlah rumahnya), sumbangan dari teman-teman pengusaha. Sudah dari tahun lalu (mulai pembangunan (RTLH),” kata Gibran kepada wartawan di sela-sela peninjauan hasil pembangunan RTLH milih warga di Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Senin, 12 Februari 2024.

Meskipun selama Gibran menjabat Wali Kota Solo telah menyelesaikan sejumlah pembangunan RTLH, tetapi jumlah rumah yang masih butuh perbaikan untuk menjadi layak masih banyak. Ia pun berharap pembangunan RTLH di Solo segera selesai dengan menggandeng sejumlah perusahaan.

“Gabungan dari beberapa pengusaha untuk CSR pembangunan RTLH makanya kan kita kebut (pembangunan) RTLH-nya,” ujar dia.

Exit mobile version