portal terpopuler,prabowo subianto yang humanis,berani dan tegas

Golkar Menyatakan Dukung Ade Ruminah dan Barry Prima Sebagai Calon Jaka Sembung di Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – DPD Golkar Pangandaran belum memutuskan apakah akan berkoalisi dan mengusung calon Bupati. Proses pendaftaran ke KPU akan dimulai besok, tepatnya pada tanggal 27-29 Agustus 2024.

Sebelumnya, Golkar telah mengusulkan Ade Ruminah sebagai Bendahara Umum partai. Namun, belum ada pasangan yang cocok dengan calon yang sedang beredar.

Meskipun demikian, namanya sempat disebut akan mendampingi Ujang Endin sebagai calon Bupati, dengan Ade sebagai wakilnya. Namun, rencana tersebut akhirnya batal setelah Ujang Endin dipastikan berpasangan dengan Dadang Solihat dari PKB.

Tak lama setelah itu, Ade tidak tinggal diam. Setelah Mendapatkan izin dari MK untuk mengusung satu paket dari Golkar, Ade langsung mendatangi aktor senior Barry Prima untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati.

Dalam kabar yang diterima, diketahui bahwa Barry Prima menerima tawaran dari Ade Ruminah untuk bersaing dalam Pilkada 2024 ini. Aktor yang dikenal sebagai pemeran Jaka Sembung tersebut menyatakan siap untuk maju sebagai Bacawabup.

Melalui akun media sosial TikToknya @ruminah442, Ade membagikan pertemuan mereka dengan Barry di Bandung. Pertemuan tersebut secara terbuka membahas tentang pencalonan dalam Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal DPD Golkar Pangandaran, Idad Risyadi, menyatakan bahwa mereka masih menunggu rekomendasi dari Gerindra.

“Saat ini, kami masih menunggu rekomendasi dari Gerindra. Setelah itu, baru kami akan menentukan sikap,” ujar Idad pada Senin (26/8/2024).

Namun ketika ditanya mengenai rencana untuk memasangkan Ade dengan aktor senior Barry Prima, pihaknya enggan banyak berkomentar dan hanya menjawab singkat.

“Tunggu saja setelah rekomendasi dari Gerindra keluar. Kami akan melihat nanti,” ungkapnya singkat.

Source link